Raycasters Unity 3D

Dilansir dari dokumentasi Unity, Event System memerlukan metode untuk mendeteksi ke mana peristiwa masukan saat ini perlu dikirim, dan ini disediakan oleh Raycaster. Diberikan posisi ruang layar, mereka akan mengumpulkan semua target potensial, mencari tahu apakah mereka berada di bawah posisi yang diberikan, dan kemudian mengembalikan objek yang paling dekat dengan layar. Ada beberapa jenis Raycaster yang disediakan:

  • Graphic Raycaster - Digunakan untuk elemen UI, hidup di kanvas dan mencari di dalam kanvas
  • Physics 2D Raycaster - Digunakan untuk elemen Physics 2D
  • Physics Raycaster - Digunakan untuk elemen fisika 3D

Ketika Raycaster hadir dan diaktifkan di tempat kejadian, itu akan digunakan oleh Sistem Peristiwa setiap kali kueri dikeluarkan dari Modul Input.


Baca juga:
tutorial lengkap cara menggunakan unity disini

Jika beberapa Raycaster digunakan maka mereka semua akan melakukan casting terhadap mereka dan hasilnya akan diurutkan berdasarkan jarak ke elemen.

Dictionary Plus+ ©2022