Input Modules / Modul Masukan Unity 3D

Dilansir dari dokumentasi Unity, Modul Input adalah tempat logika utama dari event sistem dapat dikonfigurasi dan disesuaikan. Di luar kotak ada dua Modul Input yang disediakan, satu dirancang untuk Standalone, dan satu lagi dirancang untuk input Sentuh. Setiap modul menerima dan mengirimkan peristiwa seperti yang Anda harapkan pada konfigurasi yang diberikan.

Modul input adalah tempat 'logika bisnis' dari Sistem Peristiwa berlangsung. Ketika Sistem Peristiwa diaktifkan, ia melihat Modul Input apa yang dilampirkan dan meneruskan penanganan pembaruan ke modul tertentu.


Baca juga:
tutorial lengkap cara menggunakan unity disini

Modul input dirancang untuk diperluas atau dimodifikasi berdasarkan sistem input yang ingin Anda dukung. Tujuannya adalah untuk memetakan input spesifik perangkat keras (seperti sentuhan, joystick, mouse, pengontrol gerakan) ke dalam peristiwa yang dikirim melalui sistem pesan.

Modul Input bawaan dirancang untuk mendukung konfigurasi game umum seperti input sentuh, input pengontrol, input keyboard, dan input mouse. Mereka mengirim berbagai peristiwa ke kontrol dalam aplikasi, jika Anda mengimplementasikan antarmuka khusus pada MonoBehaviours Anda. Semua komponen UI mengimplementasikan antarmuka yang masuk akal untuk komponen yang diberikan.

Dictionary Plus+ ©2022