Cara Meningkatkan Score Berdasarkan Jarak Di Unity 3D

Metode lain untuk meningkatkan score, dan yang sering digunakan dalam permainan gaya endless runner, adalah menghitung poin berdasarkan jarak total.

Misalnya, dalam permainan gulir samping, di mana pemain memperoleh poin dengan maju melalui level sejauh yang mereka bisa, Anda dapat memberikan 100 poin untuk setiap unit jarak yang berhasil mereka tempuh.

Meskipun ada banyak cara untuk melakukannya, salah satu metodenya adalah melacak pergerakan horizontal kamera.

Seperti ini:

1using System.Collections;    
2using System.Collections.Generic;    
3using UnityEngine;    
4using UnityEngine.UI;   
5    
6public class Score_by_remaining_time : MonoBehaviour 
7{
8      public Text texttime;
9      public float score;
10      public float origin;  
11
12      // Start is called before the first frame update
13      void Start()
14      {
15        origin = transform.position.x;          
16      }
17
18      // Update is called once per frame
19      void Update()
20      {
21        score = transform.position.x - origin;        
22        texttime.text = string.Format ("Your Score: {0:00000}", + score);   
23      }
24
25    
26}

Dalam contoh ini, saya telah menyimpan titik asal kamera di Mulai sebelum menghitung skor.


Baca juga:
tutorial lengkap cara menggunakan unity disini

Ini agar skor bertambah berdasarkan pergerakan relatif kamera, artinya Anda dapat menempatkan kamera di mana pun Anda suka dan, selama kamera digeser ke kanan, kamera akan berfungsi menghasilkan penambahan score.

Ini adalah contoh yang sangat sederhana dan mendasar.

Anda mungkin dapat menambahkan penambahan score untuk setiap 10px atau 100px jarak yangt telah dilalui dengan nilai 10 atau 20, dan sebagainya.

Selamat mencoba..

Dictionary Plus+ ©2022