Mengenal Fungsi Operasi Untuk Statistik Pada Microsoft Office Excel 2010

Fungsi MODE

Apa fungsi MODE pada microsoft office excel 2010?

Fungsi MODE digunakan mencari data yang sering muncul pada range. Biasanya diambil dari suatu rumus fungsi.

Penulisan fungsi MODE adalah seperti berikut:

=MODE(number1;number2;...)

Penjelasan:

  • number1;number2;...
    Adalah 1 hingga 255 argument angka yang ingin dicari data mana yang sering muncul.

Contoh:

Nilai dari sel:
A1=10, A2=20, A3=30, A4=40, A5=50, A6=60, A7=70, A8=80, A9=90, A10=100.

  • Mencari nilai MODE pada range A1:A10.
    =MODE(A1:A10)
    maka hasil yang diperoleh adalah #N/A.

  • Dan selanjutnya misal pada sel B1 hingga sel B10 ada beberapa rumus yang menyebutkan nilai 40 pada sel A4 sering muncul.
    Apabila kita tuliskan fungsi MODE
    =MODE(A1:A10)
    maka hasil yang diperoleh adalah 40.

Semoga Bermanfaat..

Dictionary Plus+ ©2022