Mengenal Fungsi Operasi Untuk Statistik Pada Microsoft Office Excel 2010

Fungsi AVERAGE

Apa fungsi AVERAGE pada microsoft office excel 2010?

Fungsi AVERAGE digunakan mencari nilai rata rata dari suatu range atau beberapa sel yang berisi angka.

Untuk mendapatkan nilai rata-rata pada fungsi average ini excel akan menjumlahkan seluruh nilai dan membaginya dengan jumlah argument yang dimasukkan.

Penulisan fungsi AVERAGE adalah seperti berikut:

=AVERAGE(number1;number2;...)

Penjelasan:

  • number1;number2;...
    Adalah adalah 1 hingga 255 argument angka yang ingin dicari nilai rata ratanya.

Contoh:

  • Mencari nilai rata-rata sel yang berurutan, misalnya nilai sel A1=25, A2=100, A3=50, A4=20.
    Cara mencari nilai rata-ratanya adalah:
    =AVERAGE(A1:A4)
    maka hasil yang didapat adalah 48,75
  • Mencari nilai rata-rata sel yang tidak berurutan, misalnya nilai sel A10=9, B4=45, C5=30, G7=67.
    Cara mencari nilai rata-ratanya adalah:
    AVERAGE=(A9;B4;C5;G7)
    maka hasil yang didapat adalah 37,75
  • Misalkan dalam suatu sel di tuliskan:=AVERAGE(50;25;100;75;200)
    maka hasilnya adalah 90.

Semoga Bermanfaat..

Dictionary Plus+ ©2022