Cara Memilih Lembar Kerja Atau Sheet Pada Microsoft Office Excel 2010

Sheet pada sebuah dokumen dapat kita ubah seperti di edit, di hapus, di pindah, rubah nama, di copy dan lain lain.

Sebelu kita dapat merubah sheet, kita harus terlebih dahulu klik atu pilih pada sheet yg akan kita rubah

Simak cara memilih atau klik pada sheet di bawah ini:

  1. Memilih satu sheet
    • Caranya adalah cukup klik dalm tab sheet pada sheet. Secara default bernama Sheet1 Sheet2 dst.
  2. Memilih beberapa sheet secara berurutan
    Caranya adalah:
    • Misal akan memilih sheet1 sampai sheet5, lakukan klik pada sheet1 dan Shift+Klik pada sheet5.
    • Cara lain adalah klik sheet1 kemudian tekan Shift+Ctrl lalu tekan PageDown hingga sheet yang kita tuju.
  3. Memilih beberapa sheet secara acak
    Caranya adalah:
    • Misal akan memilih sheet1 dan sheet7, lakukan klik pada sheet1 dan Ctrl+klik pada sheet7
  4. Memilih seluruh sheet
    Caranya adalah:
    • Klik kanan pada salah satu nama sheet, lalu klik pilihan Select All Sheets.

Selamat Mencoba..

Dictionary Plus+ ©2022